Select Menu

Slider

Sejarah

Hiburan

Tips

Gaya Hidup

Unik

Wisata

You Tube

» » Tips Obat Alami Bila Sakit Perut
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama


Keluhan perut kembung, tidak nyaman dan bersendawa sepanjang waktu kerap dikeluhkan sehari-hari. Apabila dibiarkan, sakit bisa menjalar sampai ke dada. Gejala ini menunjukkan bahwa Anda menderita gangguan asam lambung. Asam lambung ini gangguan pencernaan yang paling sering menyerang, entah itu anak-anak hingga dewasa.

Secara medis, gangguan pencernaan disebabkan oleh akumulasi jumlah asam klorida yang berlebihan dalam saluran pencernaan, menyebabkan keasaman parah dan rasa mulas.

Seperti dilansir vemale.com, berikut adalah ciri-ciri ketika Anda menderita asam lambung:

Mual

Akumulasi asam dalam perut menciptakan sensasi mual ke seluruh tubuh hingga menyebabkan muntah.

Regurgitasi

Adalah sebuah kondisi di mana aliran isi lambung berjalan mundur ke kerongkongan, dan menyebabkan sensasi terbakar karena rasa asam naik ke kerongkongan.

Kembung

Sensasi kembung ini bisa muncul kapan saja bahkan setelah makan kecil. Gas di dalam perut dapat memicu kram dan sendawa.

Ada cara alami yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi sakit perut semacam ini.

Minum air

Air adalah obat paling efektif dan paling mudah karena membantu mengatasi sakit dan memberikan efek lega. Saat Anda merasa begah, minumlah air hangat sedikit demi sedikit.

Makan wortel

Makanan tinggi antioksidan ini efektif mengobati asam lambung. Buat jus wortel yang dikombinasikan dengan air hangat dan konsumsi perlahan.

Teh hijau

Minuman anti oksidan yang satu ini dapat mengurangi keasaman perut, syaratnya konsumsi tanpa dicampur apapun, terutama susu.

Jahe

Minuman jahe hangat ampuh mengatasi naiknya asam lambung dan mengeluarkan angin di dalam tubuh.

Pepaya

Buah berwarna oranye kemerahan ini dapat membantu menurunkan asam lambung dan memperlancar pencernaan. Baik dikonsumsi dalam jangka panjang.

Bila Anda terlalu sering mengalami asam lambung, jangan disepelekan. Konsultasi dan periksakan diri Anda ke dokter sehingga apabila ada problem yang lebih parah, bisa segera tertolong.

Now You Reading Article

Title : Tips Obat Alami Bila Sakit Perut
Description : Keluhan perut kembung, tidak nyaman dan bersendawa sepanjang waktu kerap dikeluhkan sehari-hari. Apabila dibiarkan, sakit bisa menjalar s...
Reviewed by : Author Unknown on
Ratings : 5

About Unknown

Teramat Sangat is portal information, provide relevant information, and interesting.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply