Select Menu

Slider

Sejarah

Hiburan

Tips

Gaya Hidup

Unik

Wisata

You Tube

» » Sering Keramas Berbahaya Nggak Sih Buat Rambut?
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama


Ada yang bilang, mencuci rambut setiap hari itu kurang baik bagi rambut. Dapat menyebabkan aneka problem rambut yang mengganggu penampilan. Benarkah pernyataan tersebut?

Di siang hari setelah beraktivitas keringat keluar dari berbagai bagian tubuh termasuk kulit kepala. Meninggalkan rasa tidak nyaman, lengket dan gerah yang akhirnya membuat Anda ingin selalu berkeramas setiap hari. Sebenarnya tidak ada masalah yang serius bila Anda rajin mencuci rambut setiap harinya. Selama Anda tahu cara yang tepat dan mana produk yang tepat, maka kesehatan rambut dan kecantikan tetap terjaga.

Dr Sama Rais berbicara, seperti dilansir vemale.com, "sebaiknya untuk mencuci rambut sehari-hari perlu diperhatikan pemakaian shamponya. Formula yang terlalu keras pada shampo dapat menghilangkan minyak esensial di kulit kepala dan pengeringan hingga iritasi."

Apabila jenis rambut Anda normal hingga kering, keramas tiga kali dalam seminggu saja sudah cukup. Namun, bila jenis rambut Anda berminyak atau kombinasi, keramas setiap hari dengan formula shampo ringan adalah solusinya.

Bila berketombe

Apabila Anda memiliki masalah ketombe, kenali terlebih dahulu ketombe jenis apakah itu. Ketombe ada dua jenis menurut Dr. Jaishree Manchanda, jenis ketombe berminyak dan ketombe kering.

Ketombe berminyak sangat berbahaya dan dapat menggerogoti pigmen rambut. Sedangkan ketombe kering akan jatuh, rontok dan mengotori bahu serta baju.

Masalah ketombe atasi dengan pemakaian shampo berformula ringan agar tidak terjadi iritasi. Gunakan perawatan jeruk nipis atau minyak zaitun serta perbanyak konsumsi sayuran hijau.

Tips rambut sehat

1. Lakukan trimming rambut pada ujung yang rusak terutama jika bentuknya keriting

2. Gunakan selalu topi atau syal untuk melindungi rambut dari sinar UV

Anda juga bisa melakukan masker atau hair spa sehingga rambut tetap sehat dan terawat. Jangan lupa gunakan pula hair serum sebagai sumber nutrisi rambut dari luar.

Now You Reading Article

Title : Sering Keramas Berbahaya Nggak Sih Buat Rambut?
Description : Ada yang bilang, mencuci rambut setiap hari itu kurang baik bagi rambut. Dapat menyebabkan aneka problem rambut yang mengganggu penampila...
Reviewed by : Author Unknown on
Ratings : 5

About Unknown

Teramat Sangat is portal information, provide relevant information, and interesting.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply