Select Menu

Slider

Sejarah

Hiburan

Tips

Gaya Hidup

Unik

Wisata

You Tube

» » Segera konsumsi 6 makanan ini setelah berolahraga
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama


Olahraga yang Anda lakukan secara teratur memang penting untuk tubuh. Namun agar hasilnya lebih maksimal, Anda harus melengkapi dengan makanan sehat di dalamnya. Berikut adalah beberapa makanan yang baik dikonsumsi setelah berolahraga seperti dilansir dari merdeka.com.

Buah segar
Setelah berolahraga, kenapa Anda tidak menyegarkan tubuh Anda dengan mengonsumsi buah-buahan segar? Selain menyegarkan, buah-buahan ini menyediakan gula alami yang baik untuk mengganti energi Anda yang hilang.

Susu cokelat
Daripada minum kopi, minumlah susu cokelat setelah berolahraga. Susu cokelat bermanfaat untuk meningkatkan energi Anda dan memberikan nutrisi bagi tubuh. Susu cokelat juga mengandung kalsium yang mendukung dalam peningkatkan kesehatan tulang Anda.

Telur
Setelah berolahraga, konsumsilah telur. Namun konsumsilah putih telur saja. Sebab kuning telur tinggi akan kolesterol sedangkan putih telur baik untuk mendukung pembentukan otot.

Jus
Selain susu cokelat, jus juga baik untuk Anda konsumsi setelah berolahraga. Sebab mengonsumsi segelas jus seperti jus jeruk mampu menyediakan karbohidrat yang Anda perlukan serta vitamin C yang baik untuk mendukung sistem kekebalan tubuh.

Kacang
Anda dapat mengonsumsi segenggam kacang setelah berolahraga. Selain kacang, Anda juga dapat mengonsumsi selai kacang. Keduanya mampu memberikan asupan protein, lemak, dan karbohidrat untuk tubuh Anda. Namun jangan mengonsumsinya terlalu banyak.

Apel dan yogurt
Kedua kombinasi makanan sehat ini banyak disarankan para ahli untuk Anda konsumsi setelah berolahraga. Sebab keduanya mampu memenuhi kebutuhan protein, karbohidrat, dan serat yang baik untuk tubuh Anda.

Makanan sehat seperti contoh di atas mampu mendukung pola hidup sehat yang sedang Anda jalankan yaitu olahraga. Selamat mencoba!

Now You Reading Article

Title : Segera konsumsi 6 makanan ini setelah berolahraga
Description : Olahraga yang Anda lakukan secara teratur memang penting untuk tubuh. Namun agar hasilnya lebih maksimal, Anda harus melengkapi dengan ma...
Reviewed by : Author Unknown on
Ratings : 5

About Unknown

Teramat Sangat is portal information, provide relevant information, and interesting.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply