Select Menu

Slider

Sejarah

Hiburan

Tips

Gaya Hidup

Unik

Wisata

You Tube

» » 4 Manfaat kesehatan di balik selai kacang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama


Selai kacang adalah teman yang nikmat disantap bersama dengan roti tawar di pagi hari. Tak hanya enak, selai kacang juga menyimpan berbagai macam manfaat kesehatan dan nutrisi di dalamnya lho.

Selai kacang mengandung lemak sehat yang membantu mengontrol tingkat gula darah dan memperbaiki tingkat kolesterol dalam tubuh. Tak hanya itu, selai kacang juga ditengarai bisa menurunkan risiko diabetes tipe-2 dan penyakit jantung.

Selai kacang juga mengandung serat yang sangat banyak, serta nutrisi lain seperti magnesium, potasium, dan vitamin B6. Berikut adalah beberapa manfaat lainnya dari berbagai macam jenis sekali kacang, seperti dilansir oleh merdeka.com.

1. Selai kacang tanah
Selai kacang tanah mengandung lemak baik serta sumber antioksidan yang sangat baik. Tak hanya itu, selai kacang tanah juga mengandung banyak vitamin E, folat, dan protein.

2. Selai kacang almond
Selai kacang almond ditengarai bisa membantu menurunkan kolesterol dan menurunkan risiko diabetes. Selain itu, selai kacang almond juga mengandung vitamin E dan bisa membantu Anda untuk menurunkan berat badan.

3. Selai kacang hazelnut
Selai kacang hazelnut mengandung serat, vitamin B, dan magnesium. Di antara semua jenis kacang, hazelnut juga mengandung lebih sedikit lemak jenuh.

4. Selai kacang mede
Selai yang dibuat dari kacang mede sangat berguna untuk membantu menurunkan berat badan. Selain itu, kacang mede juga mengandung banyak nutrisi seperti fosfor, zinc, dan tembaga. Kacang mede juga ditengarai bisa mencegah terbentuknya batu pada saluran kemih dan menjaga kesehatan tulang.

Itulah beberapa manfaat kesehatan yang ada dalam emat jenis selai kacang tersebut. Jangan ragu lagi untuk mengonsumsi selai kacang. Anda bisa memakannya dengan roti tawar atau makanan ringan lainnya.

Now You Reading Article

Title : 4 Manfaat kesehatan di balik selai kacang
Description : Selai kacang adalah teman yang nikmat disantap bersama dengan roti tawar di pagi hari. Tak hanya enak, selai kacang juga menyimpan berbag...
Reviewed by : Author Unknown on
Ratings : 5

About Unknown

Teramat Sangat is portal information, provide relevant information, and interesting.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply