Select Menu

Slider

Sejarah

Hiburan

Tips

Gaya Hidup

Unik

Wisata

You Tube

» » Sembuhkan 11 masalah kesehatan ini dengan rempah-rempah
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Sembuhkan 11 masalah kesehatan ini dengan rempah-rempah

Rempah-rempah tidak hanya dikenal sebagai salah satu bumbu masakan yang mampu memberikan rasa pada masakan. Sebab menurut beberapa penelitian kesehatan, rempah-rempah ternyata juga dapat memberikan manfaat bagi peningkatan kesehatan Anda.

Alasannya, rempah-rempah mengandung berbagai macam bahan alami yang mampu sehatkan tubuh. Berikut adalah beberapa masalah kesehatan yang dapat disembuhkan dengan cara mengonsumsi rempah-rempah seperti dilansir dari merdeka.com.

Menurunkan berat badan
Jika Anda ingin menurunkan berat badan, coba untuk mengurangi konsumsi gula dalam minuman Anda. Carilah beberapa alternatif pengganti gula seperti kayu manis yang mampu memberikan rasa manis dalam minuman Anda. Kayu manis juga memiliki sedikit kalori sehingga tidak akan membuat Anda kegemukan.

Sembelit
Menderita sembelit yang menyakitkan? Coba tambahkan kunyit ke dalam makanan Anda. Kunyit memiliki sifat anti bakteri yang mampu melawan infeksi dalam bentuk apapun di perut Anda, termasuk juga dapat mengurangi sembelit.

Peradangan
Untuk mengurangi peradangan, oregano dapat membantu Anda dalam menyembuhkannya. Pastikan untuk menaburkan sedikit oregano dalam makanan Anda untuk mengobati penyakit ini.

Meningkatkan metabolisme
Salah satu manfaat kesehatan dari thyme adalah dapat membantu dalam meningkatkan sistem metabolisme Anda. Thyme juga berkhasiat untuk meningkatkan kesehatan sistem pernapasan Anda.

Kesehatan otak
Rempah-rempah juga mampu bermanfaat untuk menjaga kesehatan otak Anda. Salah satunya adalah jahe yang berkhasiat untuk membuat otak Anda selalu aktif dan berenergi.

Anti oksidan
Selain memiliki sifat anti bakteri, kunyit juga memiliki sifat anti oksidan yang tinggi di dalamnya. Sifat ini mampu mencegah berbagai macam penyakit yang disebabkan karena bakteri.

Stimulasi seks
Siapa yang menyangka bahwa rempah-rempah mampu bermanfaat sebagai stimulan seks? Sebab bawang putih ternyata bermanfaat untuk untuk meningkatkan gairah seksual Ana.

Tekanan darah
Anda dapat menurunkan tekanan darah tinggi Anda dengan mengonsumsi rempah-rempah. Salah satunya adalah cengkeh yang mampu mengatur tekanan darah tinggi Anda.

Sakit kepala
Sedang sakit kepala? Ambillah sejumput merica dan masukkan ke dalam makanan Anda. Sebab lada mengandung zat alami yang mampu meredakan nyeri sakit kepala Anda.

Kanker
Pasien kanker harus banyak membubuhkan rempah-rempah dalam makanan mereka. Selain bermanfaat untuk mengurangi rasa sakit karena penyakit kanker, rempah-rempah seperti lada, kunyit, dan rosemary mampu membunuh sel-sel kanker dalam tubuh Anda.

Kolesterol
Cengkeh dan kayu manis merupakan contoh rempah-rempah yang baik untuk mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh Anda. Sehingga coba tambahkan kedua jenis rempah ini dalam minuman dan makanan Anda agar kolesterol Anda dapat turun secara alami.

Tanpa menggunakan obat-obatan kimia, rempah-rempah dapat menjadi obat herbal Anda untuk menyembuhkan penyakit. Tertarik untuk mencobanya?

Now You Reading Article

Title : Sembuhkan 11 masalah kesehatan ini dengan rempah-rempah
Description : Rempah-rempah tidak hanya dikenal sebagai salah satu bumbu masakan yang mampu memberikan rasa pada masakan. Sebab menurut beberapa peneli...
Reviewed by : Author Unknown on
Ratings : 5

About Unknown

Teramat Sangat is portal information, provide relevant information, and interesting.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply