Select Menu

Slider

Sejarah

Hiburan

Tips

Gaya Hidup

Unik

Wisata

You Tube

» » Ini Dia 7 Cara Mengatasi Insomnia Yang Wajib Anda Baca
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama


Sering mengalami insomnia kadang sering membuat Anda resah juga kan Ladies? Anda tidak bisa memejamkan mata padahal sudah sangat larut malam. Bingung juga kan mau ngapain kala semua sudah terlarut dalam mimpi?

Jangan khawatir Ladies. Anda bisa mengatasi masalah insomnia yang sering melanda Anda dengan cara berikut ini seperti yang dilansir dari Vemale.com.

Kamar yang nyaman

Buatlah suasana kamar tidur menjadi nyaman. Kamar seharusnya menjadi tempat di mana kita menghabiskan 6-8 jam untuk beristirahat. Namun seringkali kamar tidur berubah fungsi menjadi "kantor kedua" di mana banyak yang melakukan aktivitas di dalam kamar tersebut. Oleh sebab itu penting untuk membuat kamar senyaman mungkin sehingga ketika Anda memasukinya, Anda dapat tidur dengan nyenyak.

Jauhkan laptop dari kasur

Tidak sedikit yang merasa nyaman bekerja di dalam kamar. Apalagi saat ada tugas kantor. Padahal, hal tersebut dapat membuat insomnia Anda semakin parah serta membuat Anda sulit untuk beristirahat, karena otak secara tidak langsung dipaksa untuk bekerja.

Pilih kasur yang nyaman

Pemilihan kasur pun menjadi hal yang penting, di mana kasur dapat menyangga tubuh Anda dengan baik. Begitu juga dengan pemilihan bantal untuk menyangga kepala merupakan hal sederhana yang patut diperhatikan. Bahan dasar katun yang bertekstur lembut juga disarankan untuk melengkapi tempat tidur Anda demi kenyamanan saat tidur.

Penempatan jam

Jam atau alarm memang sebaiknya diletakkan di sisi kasur, agar Anda dapat bangun sesuai dengan jadwal di keesokan harinya. Tapi ternyata pendar lampu dari alarm digital atau bunyi detik jarum jam kadang dapat mengganggu tidur Anda.

Matikan lampu

Penelitan juga menunjukkan bahwa orang akan lebih mudah tidur dan memiliki kualitas tidur yang baik jika kondisi kamar dalam keadaan gelap. Hal ini berhubungan dengan ritme circadian yang dimiliki manusia dan juga hormon melatonin yang bertanggung jawab atas waktu tidur Anda. Jika Anda tidak suka tidur dalam suasana gelap, dianjurkan untuk menerangi kamar dengan lampu kecil yang dapat diatur kuat pencahayaan-nya.

Aromatherapy

Menghirup aromaterapi 30 menit sebelum Anda tidur dipercaya dapat membuat tubuh Anda menjadi lebih relaks. Hal tersebut juga dapat membuat tubuh Anda siap untuk tidur.

Susu hangat sebelum tidur

Cara yang terakhir nih Ladies dengan meminum susu hangat sebelum tidur. Secangkir susu hangat dipercaya dapat membantu Anda tidur lebih cepat. Hal ini bukanlah mitos. Karena secara ilmiah, susu mengandung tryptophan, yaitu asam amino yang dapat membantu mempercepat proses tidur.

Cukup mudah kan Ladies? Kini Anda tidak perlu khawatir lagi akan insomnia yang melanda. Semoga bermanfaat..

Now You Reading Article

Title : Ini Dia 7 Cara Mengatasi Insomnia Yang Wajib Anda Baca
Description : Sering mengalami insomnia kadang sering membuat Anda resah juga kan Ladies? Anda tidak bisa memejamkan mata padahal sudah sangat larut ma...
Reviewed by : Author Unknown on
Ratings : 5

About Unknown

Teramat Sangat is portal information, provide relevant information, and interesting.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply