Select Menu

Slider

Sejarah

Hiburan

Tips

Gaya Hidup

Unik

Wisata

You Tube

» » Bermeditasi Sambil Memasak: Cara Bermeditasi yang Menyenangkan untuk Anda yang Super Sibuk
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama


Seorang wanita bisa sangat kewalahan dengan semua kesibukan yang harus dijalani. Dari pagi hingga pagi lagi, ada saja hal yang harus diselesaikan. Jika sudah begini, kapan bisa meluangkan waktu untuk mengistirahatkan pikiran apalagi bermeditasi. Ketika mendengar kata meditasi, yang terbayang di benak banyak orang adalah berdiam diri, menutup mata, mengatur napas, dan berada di tempat yang sunyi. Tapi ternyata ada cara meditasi yang lebih seru lho, yaitu bermeditasi sambil memasak.

Seperti yang dilansir oleh vemale.com, meditasi sambil memasak sangat mungkin dan bisa untuk dilakukan. Hanya saja Anda harus perlu hati-hati agar Anda tidak mengiris jari Anda sendiri dengan pisau atau malah memecahkan piring. Bagaimana pun meditasi ini bukanlah dengan cara mengosongkan pikiran atau menghilangkan fokus Anda. Berikut ini sejumlah tips praktis agar bisa bermeditasi sambil memasak.

Jauhkan Ponsel Anda
Untuk mengurangi atau menghilangkan gangguan di sekitar Anda, jauhkan ponsel dari diri Anda. Matikan ponsel Anda agar Anda bisa lebih fokus dan tidak mudah tergoda untuk melihat akun sosial media Anda.

Pilih Tempat yang Nyaman
Jika dapur Anda berantakan, Anda perlu membersihkannya terlebih dahulu. Buat ruang dapur Anda bersih dan nyaman agar Anda bisa fokus dan tidak semakin stres dengan tumpukan piring kotor atau sisa-sisa makanan yang menumpuk.

Pilih Satu Menu untuk Dimasak
Ketika ruang dapur Anda sudah siap, pilih satu menu untuk dimasak. Tarik napas dalam sebelum memulai memasak. Pastikan juga semua bahan sudah Anda siapkan terlebih dahulu jadi Anda bisa benar-benar fokus dengan kegiatan memasak di dapur.

Gunakan Semua Indera Anda
Dengarkan suara "klik" kompor yang Anda nyalakan. Cium aroma rempah yang akan Anda gunakan. Rasakan kulit bawang halus yang akan Anda potong. Ketika mengupas bawang, tajamkan pendengaran Anda ke suara bawang itu dikupas. Pejamkan mata Anda dan hirup aroma rempah atau masakan yang sedang Anda buat. Nikmati dengan sepenuh hati.

Fokus Pada Kegiatan yang Sedang Anda Lakukan
Benar-benar fokus pada kegiatan masak yang sedang Anda lakukan. Misalnya, saat sedang menumis, fokuslah pada langkah-langkah kegiatan menumis Anda. Benar-benar rasakan dengan sepenuh hati bagaimana Anda memasukkan minyak ke penggorengan, menunggu minyak panas, memasukkan bumbu dan bahan-bahan, mencium aromanya, dan mengangkatnya saat sudah matang.

Ketika Masakan Sudah Siap Disantap, Maka...
Masakan yang dibuat dengan ketenangan dan hati akan menjadi masakan yang sangat lezat. Ketika masakan Anda sudah siap disantap, hidangkan dengan cantik dan sempurna. Lalu, duduklah dengan nyaman dan nikmati masakan Anda dengan perlahan. Ini akan menjadi sebuah hal sederhana yang bisa menciptakan kebahagiaan yang luar biasa untuk Anda.

Now You Reading Article

Title : Bermeditasi Sambil Memasak: Cara Bermeditasi yang Menyenangkan untuk Anda yang Super Sibuk
Description : Seorang wanita bisa sangat kewalahan dengan semua kesibukan yang harus dijalani. Dari pagi hingga pagi lagi, ada saja hal yang harus dise...
Reviewed by : Author Unknown on
Ratings : 5

About Unknown

Teramat Sangat is portal information, provide relevant information, and interesting.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply