Select Menu

Slider

Sejarah

Hiburan

Tips

Gaya Hidup

Unik

Wisata

You Tube

» » Akibat Buruk Jika Ibu Hamil Makan di Depan Televisi
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama


Menonton televisi adalah hal yang menyenangkan bagi kebanyakan orang. Banyaknya acara yang mengasyikan membuat orang-orang malas untuk bergerak dari depan televisi mereka, sehingga membuat banyak orang makan di depan televisi sambil menikmati acar kesukaan mereka.

Hal ini memang terlihat sedikit sepele, tapi ternyata hal ini tidak baik untuk dilakukan oleh para ibu hamil dan juga ibu yang mengasuh anak-anaknya.

Dilansir dari palingseru.com dan menurut hasil penelitian yang dilakukan di New York, menemukan bahwa para ibu yang makan sambil nonton berisiko lebih tinggi memiliki anak kelebihan berat badan.

Hal ini dikarenakan ibu cenderung makan berlebihan saat menonton televisi sehingga mereka tidak sadar dengan asupan makanan yang mereka makan sambil menonton televisi.

Penelitian ini dilakukan pada wanita sebanyak 189 wanita, di mana yang ikut adalah wanita yang sedang hamil dengan pasangan ibu dan anak hingga anaknya berusia tiga tahun. Kemudian, wanita tersebut menerima konseling gizi selama masa kehamilan, mengasuh bayi hingga lahir dan mendapat dukungan kelompok dipimpin ahli gizi.

Wanita-wanita tersebut akan diteliti seberapa sering mereka makan sambil nonton televisi selama tiga semester kehamilan dan seberapa sering merekan menontob televisi sambil memberi makan bayi mereka.

Dan hasilnya cukup mengejutkan, sebanyak 71 persen wanita mengatakan bahwa mereka selalu makan sambil nonton TV. Kemudian, sebanyak 33 persen wanita menjawab mereka memberi makan sang bayi sambil menonton tv.

Hal ini menunjukan bahwa kebanyakan ibu hamil makan sambil menonton televisi, dan juga banyak wanita yang memberi makan anaknya sambil menonton televisi.

Penelitian ini bermaksud untuk mengurangi tingkat obesitas dini yang saat ini sudah banyak terjadi, dengan begitu ibu-ibu akan mudah untuk menghindari obesitas dini untuk anak-anak mereka.

Now You Reading Article

Title : Akibat Buruk Jika Ibu Hamil Makan di Depan Televisi
Description : Menonton televisi adalah hal yang menyenangkan bagi kebanyakan orang. Banyaknya acara yang mengasyikan membuat orang-orang malas untuk be...
Reviewed by : Author Unknown on
Ratings : 5

About Unknown

Teramat Sangat is portal information, provide relevant information, and interesting.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply