Select Menu

Slider

Sejarah

Hiburan

Tips

Gaya Hidup

Unik

Wisata

You Tube

» » 5 Hobi Ini Bisa Bikin Kamu Jadi Tambah Pintar
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama


Hobi merupakan suatu kegiatan yang paling disukai dari pada kegiatan yang lainnya. Semua orang pasti memiliki hobi yang membuat mereka senang ketika melakukannya.

Hobi bisa membuat ketenangan batin seseorang, hobi juga bisa menghilangkan stres seseorang. Selain itu, hobi juga memiliki banyak manfaat lho, untuk kesehata tubuh dan juga mental.

Salah satunya adalah hobi dapat membuat otak cerdas. Ada beberapa hobi yang diketahui dapat menambah kecerdasan seseorang. Nah, mau tau hobi apa saja yang dapat menambah kecerdasaan otak?

Seperti dilansir Merdeka.com, ini lah dia ke lima hobi yang dapat membuat otak menjadi cerdas.

1. Hobi bermain teka-teki
Jika kamu memiliki hobi bermain teka-teki, berarti kamua adalah salah satu orang yang pintar. Saat kita bermain teka-teki baik itu teka-teki silang, ribuk, atau yang lainnya, kamu akan membuat otak kamu berpikir untuk memecahkan teka-teki tersebut. Dengan begitu otak kamu akan terlatih untuk memecahkan berbagai teka-teki, dan otak kamu pun akan semakin pintar.

2. Hobi bermain video game
Bermain video game tak hanya mengasyikan tetapi juga dapat menambah kecerdasan otak. Video game diketahui dapat melatih koordinasi antara tangan dan mata. Selain itu, video game juga dapat membuat kamu berpikir untuk memutuskan sesuatu, jadi sering bermain video game membuat kamu sigap dalam memutuskan sesuatu.

3. Hobi bermain musik
Bermain musik merupakan salah satu hobi yang menyenangkan dan menghibur. Tapi tak hanya itu, bermain musik juga dikatakan dapat menambah kecerdasan yang dapat meningkatkan memori, melatih koordinasi, dan melatih kemampuan membaca. Selain itu, seseorang yang rutin bermain musik akan membuat kemampuan matematika meningkat, karena seseorang bermain musik akan membutuhkan kemampuan menghitung ketukan dan nada yang pas.

4. Hobi membaca
Satu lagi hobi yang diketahui sejak lama yang dapat membuat otak semakin cerdas, yaitu membaca. Membaca adalah hobi yang mencerdaskan, karena dengan membaca kita akan mengatahui banyak hal yang belum kita ketahui, kemudian membaca juga membuat otak menjadi terpacu pada konsntrasi, dengan begitu saraf-saraf otak akan menjadi aktif. Sehingga dapat mempertajam kemampuan berpikir.

5. Hobi mempelajari bahasa asing
Biasanya ada beberapa orang yang sangat suka mempelajari bahasa asing. Hal ini sangat bagus sekali untuk dilakukan, karena dapat melatih kecerdasan otak dan membuat otak menjadi lebih aktif.
Nah, itulah dia ke lima hobi yang bisa menambah kecerdasan. Manakah hal diatas yang menjadi hobi kamu? Yuk, kita menambah kecerdasan otak dengan hobi-hobi di atas.

Now You Reading Article

Title : 5 Hobi Ini Bisa Bikin Kamu Jadi Tambah Pintar
Description : Hobi merupakan suatu kegiatan yang paling disukai dari pada kegiatan yang lainnya. Semua orang pasti memiliki hobi yang membuat mereka se...
Reviewed by : Author Unknown on
Ratings : 5

About Unknown

Teramat Sangat is portal information, provide relevant information, and interesting.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply