Select Menu

Slider

Sejarah

Hiburan

Tips

Gaya Hidup

Unik

Wisata

You Tube

» » 5 Manfaat Minyak Kayu Putih Yang Tidak Kamu Ketahui
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama


Minyak kayu putih adalah hasil penyulingan daun dan ranting kayu putih. Minyak kayu putih ini dipercaya sudah sejak dahulu hingga sekarang dapat digunakan untu menyembuhkan berbagai penyakit.

Minyak yang juga bisa disebut dengan minyak atsiri ini digunakan sebagai minyak pengobatan, seperti untuk dibalurkan ke seluruh bagian tubuh. Minyak ini dapat dijadikan sebagai penghangat tubuh, pelemas otot, dan juga mencegah perut kembung.

Namun, selain itu ada banyak manfaat minyak kayu putih yang sudah terkenal khasiatnya ini.

Nah, mau tau seperti apa manfaat minyak kayu putih yang belum kamu ketahui? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Vemale.com.

1. Sebagai pembersih lantai efektif
Setiap orang pasti menginginkan lantai rumah yang bersih dan bebes dari kuman bukan? Nah, memang ada banyak sekali pembersih lantai yang diperjual belikan di pasaran. Tapi, harus kamu ketahui bahwa ada pembersih lantai lain yang lebih efektif untuk membersihkan lantai, yaitu minyak kayu putih. Caranya sangat mudah, kamu bisa meneteskan beberapa tetes minya kamu putih ke dalam air panas, lalu kamu masukan air tersebut ke dalam botol, dan kamu bisa semprotkan air tersebut ke lantai yang ingin kamu bersihkan.

2. Sebagai sunscreen atau pelindung kulit
Saat kamu beraktivitas seharian dibawah sinar matahari kamu pasti akan membutuhkan sunscreen yang baik untuk melindungi kulit kamu dari paparan sinar matahari yang tidak sehat. Nah, kamu bisa menggunakan berbagai jenis suncreen, tapi untuk lebih efektifnya kamu bisa tambahkan minyak kayu putih setelah kamu menggunakan sunscreen dengan begitu sunscreen kamu akan bekerja dengan lebih baik.

3. Sebagai aromtherapi
Saat kamu mengalami sakit kepala dan hidung tersumbat kamu bisa menggunakan minyak kayu putih untuk mengatasinya. Caranya mudah, kamu teteskan minyak kayu putih kedalam air panas, lalu kamu hirup uapnya, dengan begitu sakit kepala dan hidung tersumbat kamu akan segera teratasi.

4. Untuk mengobati sesak
Sesak napas sering kali membuat kamu sulit untuk bernapas. Hal ini tidak boleh dibiarkan, karena juga sangat tidak baik untuk kesehatan kamu. Untuk itu, kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan minyak kayu putih. Caranya kamu bisa campurkan minyak kayu putih dengan minyak kelapa, lalu kamu oleskan minyak ini ke dada kamu yang terasa sesak.

5. Untuk menghilangkan ketombe
Ketombe merupakan masalah rambut yang sangat mengganggu penampilan seseorang. Seseorang akan kurang percaya diri saat mengalami masalah rambut yang satu ini. Tapi, jangan khawatir, karena masalah rambut yang satu ini dapat diatasi dengan menggunakan minya kayu putih. Caranya kamu campurkan minyak kayu putih dengan minyak kelapa, lalu pijatkan pada kulit kepala, dengan begitu ketombe akan segera hilang bersama kotoran kulit kepala lainnya.

Itulah dia ke lima manfaat minyak kayu putih yang harus kamu ketahui.

Now You Reading Article

Title : 5 Manfaat Minyak Kayu Putih Yang Tidak Kamu Ketahui
Description : Minyak kayu putih adalah hasil penyulingan daun dan ranting kayu putih. Minyak kayu putih ini dipercaya sudah sejak dahulu hingga sekaran...
Reviewed by : Author Unknown on
Ratings : 5

About Unknown

Teramat Sangat is portal information, provide relevant information, and interesting.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply