Select Menu

Slider

Sejarah

Hiburan

Tips

Gaya Hidup

Unik

Wisata

You Tube

» » » Hati-Hati, 3 Hal Ini Dapat Memperburuk Daya Ingat Anda
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama


Sering lupa atau yang biasa disebut dengan pikun tidak selalu diderita oleh orang lanjut usia. Meskipun usianya masih muda, beberapa orang juga memiliki kebiasaan lupa dan sulit mengingat sesuatu.

Dari sebuah penelitian pada 18.614 penduduk Amerika, diperoleh, ternyata bukan hanya usia yang menyebabkan seseorang terkena masalah pada memori. Beberapa hal lain yang terkait dengan gaya hidup juga membuat seseorang lebih mudah lupa.

Seperti dilansir vemale.com, 3 alasan terkuat yang menyebabkan masalah pada daya ingat adalah: Depresi, kurang olahraga, dan tekanan darah tinggi.

Tekanan darah tinggi dapat merusak pembuluh arteri yang mengalirkan oksigen dan makanan ke otak. Karena itu darah tinggi dapat mempengaruhi daya ingat seseorang.

Pada seseorang yang mengalami depresi, hormon stres cortisol yang diproduksi mempengaruhi bagian otak yang bertanggung jawab pada memori jangka pendek, Hippocampus.

Dan dengan olahraga teratur aliran darah akan lebih lancar. Selain itu, Anda akan terhindar dari resiko penyakit yang mempengaruhi daya ingat Anda.

Gaya hidup sehat sangat berpengaruh pada kualitas hidup Anda. Yuk, biasakan pola hidup dan pola makan sehat untuk hidup yang lebih berkualitas.

Now You Reading Article

Title : Hati-Hati, 3 Hal Ini Dapat Memperburuk Daya Ingat Anda
Description : Sering lupa atau yang biasa disebut dengan pikun tidak selalu diderita oleh orang lanjut usia. Meskipun usianya masih muda, beberapa oran...
Reviewed by : Author Unknown on
Ratings : 5

About Unknown

Teramat Sangat is portal information, provide relevant information, and interesting.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply