Select Menu

Slider

Sejarah

Hiburan

Tips

Gaya Hidup

Unik

Wisata

You Tube

» » Bahaya Tidur Sambil Mendengarkan Musik
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama


Mendengarkan musik memang merupakan salah satu hal yang menyenangkan. Tak hanya itu saja, mendengarkan musik favorite yang kita sukai juga dapat merubah suasana hati menjadi lebih baik.

Kebiasaan mendengarkan musik ini tidak hanya di waktu santai saja. Terkadang banyak orang yang mengisi waktu tidurnya dengan masih tetap mendengarkan musik. Hal ini biasanya dapat membuat tidur terasa lebih nyenyak.

Namun tahukah kamu ? bahwa tidur sambil mendengarkan musik ini ternyata berbahaya bagi kesehatan tubuh kita???.

Seperti yang di lansir dari palingseru.com,  Waktu tidur merupakan salah satu hal yang dapat membuat organ tubuh kita beristirahat. Akan tetapi ketika kita tidur tetapi hendset masih saja menempel di telinga dengan suara musik yang di dengar. Sewaktu bangun nanti kamu akan merasakan rasa stres atau merasa seperti tidak tidur seharian. Hal ini dikarenakan saat tidur semalam dengan mendengarkan musik. Itu bearti otak masih bekerja aktif karena menerima suara musik dari handset tersebut.

Jika hal ini dilakukan dalam waktu lama mulai dari beranjak tidur hingga bangun kembali di waktu pagi , otak akan mengalami kelelahan karena tidak ada waktu istirahat selama seharian. Karena otomatis di siang hari kamu akan memulai aktivitas kembali yang membuat otak akan bekerja kembali.

Nah, untuk itu disarankan ketika kita hendak tidur lebih baik mematikan lampu, gedget, laptop dan lain – lain. Hal ini untuk mendukung tubuh bisa beristirahat secara maksimal dan tidur yang berkualitas. Karena tujuan tidur yang berkualitas ini guna membantu metabolisme tubuh di tata kembali agar keesokan harinya dapat memulai aktivitas dengan baik.

Selain itu, tidur dengan mematikan lampu dan semua alat – alat elektronik seperti gedget ini dapat membantu tubuh untuk mendapatkan hormon melatonin yang merupakan salah satu zat di dalam tubuh yang dihasilkan oleh kilenjar pineal di dalam otak serta sebagai zat anti oksidan yang larut dalam lemak dan air, meningkatkan imun tubuh agar menimbulkan relaksasi otot dan membantu meningkatkan mood dan menghilangkan ketegangan.

Now You Reading Article

Title : Bahaya Tidur Sambil Mendengarkan Musik
Description : Mendengarkan musik memang merupakan salah satu hal yang menyenangkan. Tak hanya itu saja, mendengarkan musik favorite yang kita sukai ju...
Reviewed by : Author Unknown on
Ratings : 5

About Unknown

Teramat Sangat is portal information, provide relevant information, and interesting.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply