Select Menu

Slider

Sejarah

Hiburan

Tips

Gaya Hidup

Unik

Wisata

You Tube

» » 5 Tips Jitu Ini Akan Membuat Anda Semakin Profesional Bekerja Dari Rumah
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama


Di masa kini, pilihan untuk bekerja semakin banyak. Ada yang menyukai bekerja dalam perusahaan dengan 8 jam kerja di kantor, tetapi ada pula yang lebih suka bekerja dari rumah. Semuanya bergantung pada jenis pekerjaan dan karakter masing-masing orang.

Bekerja dari rumah dapat menjadi berkah, tetapi juga memiliki tantangan tersendiri. Tidak hanya perkara mendisiplinkan diri sendiri, bekerja di rumah pun rentan akan gangguan lingkungan sekitar yang kurang kondusif. Lalu bagaimana ya caranya bekerja dari rumah dengan efektif? Dilansir oleh vemale.com, berikut tips bekerja dari rumah dengan efektif:

Buatlah Jadwal

Salah satu manfaat bekerja di rumah adalah Anda dapat membuat jadwal sendiri. Tetapi, tantangannya adalah Anda akhirnya bekerja sepanjang hari atau sebaliknya, tidak mengerjakan apapun selama sehari. Jika Anda mengalami ini, buatlah jadwal harian seolah-olah Anda bekerja di kantor dengan jam kerja yang pasti, misalnya 5 jam untuk bekerja, 1 jam untuk makan siang dan seterusnya.

Buatlah Ruang Kerja Anda Sendiri

Bekerja di sofa sambil menonton televisi memang tampak menarik, tetapi hal ini tidak akan berhasil dalam waktu yang lama. Jika Anda membuat ruang kerja, Anda dapat lebih fokus mengerjakan tugas Anda. Sebuah meja dan kursi pun dapat menjadi ruang kerja, tak perlu kamar khusus.

Ambil Jeda Untuk Beristirahat

Dengan bekerja dari rumah, tak ada rekan yang mengingatkan dan mengajak Anda makan siang. Bahkan mungkin Anda akan lupa waktu karena terjebak dalam pekerjaan Anda. Tapi jangan lupakan waktu istirahat, lho. Ambil waktu 30 menit-1 jam setiap tengah hari dan sore hari untuk beristirahat. Hal ini berguna untuk menjaga pikiran tetap segar.

Kenakan Pakaian Yang Rapi

Salah satu kebebasan dengan bekerja dari rumah adalah Anda tak perlu repot-repot berdandan di pagi hari. Tetapi bukan artinya Anda dapat bekerja dengan mengenakan piyama atau daster, lho. Cobalah untuk berpakaian yang rapi setiap pagi. Pakaian yang baik akan membuat Anda merasa lebih produktif.

Menghindari Gangguan

Menghindari gangguan kala bekerja dari rumah merupakan tantangan terbesar. Keluarga dan teman-teman biasanya menganggap pekerjaan Anda tidak terlalu serius. Katakan pada mereka Anda akan bekerja dalam kurun waktu tertentu dan tidak akan menerima telepon maupun SMS. Katakan juga pada mereka, selama Anda bekerja Anda tidak akan menerima tamu. Dengan cara ini mereka dapat mengetahui batasan privasi dan waktu bekerja Anda.

Jadi, siapkan ikat kepala dan nikmatilah saat-saat bekerja dari rumah. Semoga berhasil!

Now You Reading Article

Title : 5 Tips Jitu Ini Akan Membuat Anda Semakin Profesional Bekerja Dari Rumah
Description : Di masa kini, pilihan untuk bekerja semakin banyak. Ada yang menyukai bekerja dalam perusahaan dengan 8 jam kerja di kantor, tetapi ada p...
Reviewed by : Author Unknown on
Ratings : 5

About Unknown

Teramat Sangat is portal information, provide relevant information, and interesting.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply