Select Menu

Slider

Sejarah

Hiburan

Tips

Gaya Hidup

Unik

Wisata

You Tube

» » 7 Penyebab Kamu terkena Wasir
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama


Wasir merupakan salah satu kondisi dimana bibir anus mengalami pembengkakan akibat pembesaran atau pembengkakan pembuluh darah balik (vena) di daerah anus. Wasir ini biasa disebut dengan nama ambien. Seseorang yang menderita wasir ini akan selalu merasa tidak nyaman saat buang air besar maupun duduk.

Sebenarnya wasir ini bukan merupakan suatu penyakit , tetapi bila tidak segera diatasi akan mengakibatkan peradangan yang cukup parah. Dan pada dasarnya, wasir ini terjadi akibat pola hidup yang tidak sehat. Nah, mulai sekarang kamu harus lebih memperhatikan lagi pola hidup sehat kamu dan menjauhi pola hidup yang tidak baik , salah satu nya pola hidup yang dapat menyebabkan kamu mengalami wasir.

Seperti yang dilansir dari palingseru.com, inilah dia 7 penyebab kamu terkena wasir.

1. Mengejan
Kebiasaan mengejan juga dapat menjadi salah satu penyebab kamu terkena wasir. Ketika buang air besar, kamu sering melakukan kebiasaan mengejan selama 5 menit ini memicu terjadinya pembengkakan pada bagian anus.

2. Obesitas
Kelebihan berat badan juga merupakan salah satu hal yang dapat menyebabkan kamu terkena wasir. Hal ini akibat tubuh bagian bawah mengalami tekanan yang besar yang menyebabkan pembengkakan pembuluh darah di bagian anus.

3. Kurang minum
Seseorang yang kekurangan minum menyebabkan tinja di dalam tubuhnya mengeras. Hal ini lantaran air adalah salah satu komponen di dalam tinja. Nah, bila tinja seseorang keras maka akan menyebabkan tekanan pada dubur lebih besar dan menimbulkan pembengkakan di bagian anus yang membuat kamu terkena wasir.

4. Kurang serat
Tinja yang mengeras juga bukan karena kekurangan air, melainkan seseorang yang kekurangan serat juga dapat menyebabkan tinja mengeras. Sama seperti di atas. Seseorang yang mengalami masalah tinja mengeras ini akan membuat kerusakan pada dinding rektum. Jika sudah begini, kamu akan sulit buang air besar dan mengalami pendarahan di bagian anus. Bila lama kelamaan hal ini terjadi akan menyebabkan kamu terkena wasir.

5. Hamil
Tahukah kamu, bahwa ibu hamil juga salah satu orang yang rentan terkena wasir. Sebab, ketika hamil akan mengalami pelebaran pembuluh darah yang membuat volume darah yang lebih besar.

6. Sembelit kronis
Sembelit kronis ini juga merupakan salah satu hal yang dapat menyebabkan seseorang menyebabkan wasir. Sembelit ini akan menyebabkan tinja mengeras yang dapat menimbulkan peradangan ketika kamu buang air besar.

7. Duduk dalam waktu lama.
Kebiasaan duduk dalam waktu yang lama ini juga dapat menjadi salah satu penyebab kamu terkena wasir. Ketika kamu duduk dalam waktu lama ini akan menyebabkan pembengkakan pembuluh darah pada duburnya. Untuk itu, usahakan kamu sering berjalan – jalan sejenak bila memiliki pekerjaan duduk seharian.

Nah, itulah dia ketujuh penyebab kamu terkena wasir. Bila kamu tidak menginginkan wasir ini terjadi pada diri kamu. Usahakan hindari ketujuh penyebab tersebut.

Now You Reading Article

Title : 7 Penyebab Kamu terkena Wasir
Description : Wasir merupakan salah satu kondisi dimana bibir anus mengalami pembengkakan akibat pembesaran atau pembengkakan pembuluh darah balik (ven...
Reviewed by : Author Unknown on
Ratings : 5

About Unknown

Teramat Sangat is portal information, provide relevant information, and interesting.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply