Select Menu

Slider

Sejarah

Hiburan

Tips

Gaya Hidup

Unik

Wisata

You Tube

» » 5 Jenis Makanan yang Bisa Memutihkan Gigi Secara Alami
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama


Untuk bisa memiliki gigi yang lebih putih, Anda tak perlu membuang banyak uang untuk mendapatkan perawatan atau operasi mahal. Ada cara lain yang lebih mudah dan murah untuk mendapatkan gigi yang lebih putih. Cara apakah itu? Caranya adalah dengan mengonsumsi lima jenis makanan yang dipercaya bisa memutihkan gigi secara alami seperti yang dilansir oleh vemale.com.

Buah Apel
Mengunyah buah apel bisa membersihkan gigi Anda. Buah apel memiliki kandungan asam malat yang tinggi. Asam malat ini sendiri juga biasanya digunakan di sejumlah pasta gigi. Fungsi asam malat adalah untuk meningkatkan produksi saliva atau air liur yang bisa membersihkan gigi sekaligus membantu untuk menghilangkan noda pada gigi.

Buah Nanas
Nanas adalah satu-satunya makanan yang mengandung bromelain secara alami. Bromelain merupakan senyawa yang memiliki kandungan anti radang dan memiliki sifat membersihkan. Sebuah penelitian terbaru di International Journal of Dental Hygiene menyebutkan bahwa bromelain merupakan sebuah bahan efektif yang ada di pasta gigi penghilang noda.

Brokoli
Brokoli ada sayuran yang kaya akan serat. Makan banyak sayuran berserat bisa membantu mengurangi peradangan di dalam mulut. Makan sayuran brokoli mentah yang masih segar bisa membantu membersihkan dan membuat gigi lebih bersinar (menurut penelitian di European Journal of Dentistry). Zat besi di dalam brokoli juga memberi manfaat tambahan untuk memberikan dinding perlindungan untuk gigi dan mencegah gigi terkena pengrusakan email. Makan brokoli juga bisa melindungi gigi Anda dari gigi berlubang dan plak gigi.

Kismis
Mungkin selama ini Anda berpikir bahwa kismis tidak baik untuk gigi karena mudah lengket di gigi dan rasanya manis. Tapi ternyata mengunyah kismis bisa menstimulasi saliva atau air liur yang dapat mencegah munculnya plak, noda, dan karang gigi. Jadi kismis ini berfungsi untuk menetralkan lingkungan asam yang diciptakan oleh makanan lain dan bakteri yang ada di dalam mulut.

Keju
Keju bisa membuat gigi Anda kuat karena keju kaya akan mineral seperti kalsium, fosfor, dan protein yang dapat melindungi enamel gigi. Menurut American Academy of Cosmetic Dentistry, asam laktat yang ada pada keju juga bisa melindungi gigi dari ancaman gigi berlubang. Selain itu, keju keras (hard cheese) juga bisa membersihkan gigi dengan menstimulasi produksi saliva yang lebih banyak.

Now You Reading Article

Title : 5 Jenis Makanan yang Bisa Memutihkan Gigi Secara Alami
Description : Untuk bisa memiliki gigi yang lebih putih, Anda tak perlu membuang banyak uang untuk mendapatkan perawatan atau operasi mahal. Ada cara l...
Reviewed by : Author Unknown on
Ratings : 5

About Unknown

Teramat Sangat is portal information, provide relevant information, and interesting.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply