Select Menu

Slider

Sejarah

Hiburan

Tips

Gaya Hidup

Unik

Wisata

You Tube

» » 5 CARA SEDERHANA UNTUK MEMULAI GAYA HIDUP SEHAT
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama


Hidup sehat seharusnya sudah mulai diterapkan sejak dini. Namun, banyak yang gagal atau malas menjalani pola hidup tersebut karena dianggap sulit dan menyusahkan. Padahal, tidak perlu dimulai dengan sesuatu yang berat. Dengan lima cara sederhana ini, maka Anda bisa memulai hidup sehat dan menjadikannya sebagai kebiasaan. Berikut dilansir dari wolipop.detik.com

1. Naik Tangga
Kebiasaan naik-turun menggunakan tangga, bukan dengan eskalator akan lebih menyehatkan tubuh. Jika rutin dilakukan, maka berat badan bisa turun yang berdampak pada menurunnya tekanan darah, mengurangi kadar kolesterol jahat dan mengurangi risiko peradangan organ dalam. Artinya, kemungkinan terkena stroke dan serangan jantung akan jauh lebih sedikit.

2. Membatasi Konsumsi Gula
Rasa manis memang bisa lebih menarik di lidah, entah itu konsumsi teh dengan gula, sirup atau kue. Namun, sebaiknya mulai kurangi konsumsi gula. Gula dapat meningkatkan risiko obesitas, diabete dan juga jantung. Selain itu, konsumsi gula berlebih juga menyebabkan kulit cepat keriput. Molekul berbahaya yang terkandung dalam gula putih dapat merusak kolagen, komponen penting yang menjaga kulit tetap muda dan kenyal.

3. Makan Siang dengan Sayuran
Jika menu makan siang Anda lebih banyak sayuran segar dibandingkan nasi, daging atau telur, maka Anda telah mengurangi risiko terkena penyakit serius secara drastis. Orang-orang yang rajin makan sayur jarang terkena gangguan kesehatan seperti sakit jantung, diabetes atau kanker. Hasil studi dari World Health Organization menemukan bahwa 63 persen kematian di dunia pada 2008 disebabkan oleh tiga penyakit yang disebutkan di atas dan itu dipicu oleh pola makan tidak sehat. Sebagai perbandingan, orang yang budaya makannya berbabis sayuran sebagai makanan utama, masyarakatnya lebih jarang sakit ketimbang merkea yang hidup di lingkungan pemakan daging atau nasi.

4. Pakai Minyak Zaitun Saat Masak
Mengganti minyak kelapa sawit dengan minyak zaitun atau biji bunga matahari akan menurunkan risiko terkena penyakit jantung, menurut studi yang dilaporkan dalam British Medical Journal. Jika ingin memakan gorengan, pilihlah makanan yang dimasak dengan minyak sehat, dengan cara ditumis. Plih tapas ala Meksiko ketimbang kentang goreng, atau tumisan sayur daripada pisang goreng.

5. Meditasi
Meditasi dapat engurangi tekanan darah tinggi hingga gejala stres dan depresi. Dalam sebuah studi terungkap, meditasi secara rutin selama delapan minggu, membuat seseorang akan mejadi lebih penyayang dan merasa bahagia. Fokus pada latihan pernapasan dan kesadaran diri akan melatih area otak yang mengatur emosi. Sehingga Anda akan lebih banyak memiliki pikiran dan emosi positif.

Now You Reading Article

Title : 5 CARA SEDERHANA UNTUK MEMULAI GAYA HIDUP SEHAT
Description : Hidup sehat seharusnya sudah mulai diterapkan sejak dini. Namun, banyak yang gagal atau malas menjalani pola hidup tersebut karena diangg...
Reviewed by : Author Unknown on
Ratings : 5

About Unknown

Teramat Sangat is portal information, provide relevant information, and interesting.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply