Select Menu

Slider

Sejarah

Hiburan

Tips

Gaya Hidup

Unik

Wisata

You Tube

» » » Menangis Ternyata Bermanfaat Bagi Kesehatan
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama


Menangis kerap dikonotasikan negatif dan dianggap cengeng. Namun, keluarnya air mata memiliki dampak kesehatan bagi tubuh.

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa air mata dapat mengeluarkan kimiawi negatif pada tubuh. Tidak hanya membuat perasaan menjadi lebih lega, menangis memberikan manfaat lainnya. Dikutip dari wolipop.detik.com, ini dia manfaat menangis.

1. Berpengaruh Terhadap Emosional dan Stres
Menangis bisa mengeluarkan hormon endorphin leucine-enkaphalin dan prolactin. Hormon tersebut yang memicu seseorang menjadi stres. elain menurunkan level stres, air mata juga membantu melawan penyakit-penyakit yang disebabkan oleh stres seperti tekanan darah tinggi.

2. Kesehatan Mata
Air mata ternyata meningkatkan kesehatan mata. Cairan yang keluar dari mata dapat mencegah dehidrasi pada membran mata yang bisa membuat penglihatan menjadi kabur.

3. Meningkatkan Suasana Hati
Seseorang yang menangis bisa menurunkan level depresi dengan menangis, mood seseorang akan terangkat kembali. Air mata yang dihasilkan dari tipe menangis karena emosi mengandung 24 persen protein albumin yang berguna dalam meregulasi sistem metabolisme tubuh dibanding air mata yang dihasilkan dari iritasi mata.

4. Mengeluarkan Racun
Seorang ahli biokimia, William Frey telah melakukan beberapa studi tentang air mata dan menemukan bahwa air mata yang keluar dari hasil menangis karena emosional ternyata mengandung racun. Tapi jangan salah, keluarnya air mata yang beracun itu menandakan bahwa ia membawa racun dari dalam tubuh dan mengeluarkannya lewat air mata.

5. Perasaan Menjadi Lega
Semua orang rasanya merasa demikian. Meskipun Anda didera berbagai macam masalah dan cobaan, namun setelah menangis biasanya akan muncul perasaan lega. Setelah menangis, sistem limbik, otak dan jantung akan menjadi lancar, dan hal itu membuat seseorang merasa lebih baik dan lega.

Now You Reading Article

Title : Menangis Ternyata Bermanfaat Bagi Kesehatan
Description : Menangis kerap dikonotasikan negatif dan dianggap cengeng. Namun, keluarnya air mata memiliki dampak kesehatan bagi tubuh. Sebuah penel...
Reviewed by : Author Unknown on
Ratings : 5

About Unknown

Teramat Sangat is portal information, provide relevant information, and interesting.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply