Select Menu

Slider

Sejarah

Hiburan

Tips

Gaya Hidup

Unik

Wisata

You Tube

» » » 4 Cara Perawatan untuk Mengatasi Jerawat di Punggung
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama


Meski bagian belakang lebih sering tertutupi dengan busana, namun sesekali wanita ingin tampil sedikit seksi memamerkan bagian punggung dengan mengenakan busana-busana berpotongan rendah di bagian belakangnya. Tentunya, jika punggung Anda 'dihiasi' dengan bintik-bintik jerawat atau bekas jerawat, maka penampilan bisa kacau. Untuk mengatasi jerawat yang membandel di area punggung, berikut ini tips perawatannya, Seperti di kutip dari wolipop.detik.com.

1. Lemon
Berkat kandungan vitamin B, vitamin C, fosfor serta karbohidrat, lemon dapat mengatasi masalah jerawat dan memudarkan flek hitam di kulit. Cara perawatannya, peras beberapa buah lemon segar dan campur dengan sedikit air. Celupkan kapas kecil ke dalam cairan lemon dan usapkan pada jerawat.

Diamkan selama 15 menit, lalu bilas punggung Anda dengan air hangat. Selain itu, Anda juga dapat melakukan perawatan terhadap jerawat dengan meminum air perasan 1 buah lemon utuh dicampur dengan 3 gelas air. Simpan di dalam botol untuk diminum sepanjang hari. Air lemon ini akan membantu mengatasi jerawat dari dalam tubuh.

2. Rajin Melakukan Scrub
Scrub atau pengelupasan diperlukan untuk menyingkirkan sel kulit mati yang menutupi jerawat, sehingga jerawat lebih mudah diobati. Gunakan scrub dengan butiran yang lembut, pastikan tidak membuat kulit iritasi. Jangan lupa gunakan lotion setiap habis pengelupasan. Lakukan scrub cukup sekali seminggu, jangan terlalu sering karena kulit malah bisa teriritasi.

3. Sabun Anti Bakteri
Jerawat timbul karena produksi keringat yang berlebihan, dan semakin parah jika ada bakteri di dalamnya. Untuk mengatasinya, mandilah dengan sabun anti-bakteri. Sabun jenis ini akan memusnahkan bakteri di kulit dan dapat membuat jerawat yang tengah meradang dapat segera mengering. Usahakan mandi sesegera mungkin jika Anda habis berkegiatan yang sangat aktif dan banyak mengeluarkan keringat. Ketika keringat terjebak di kulit dapat bercampur dengan minyak sehingga menyebabkan jerawat.

4. Aspirin
Obat pereda sakit dan penurun demam itu ternyata berguna untuk mencegah penyumbatan pori-pori, karena mengandung anti inflamasi. Tidak hanya ampuh untuk mengobati jerawat di wajah, aspirin juga bisa dimanfaatkan untuk jerawat pada area punggung. Cara aplikasinya, haluskan lima hingga 10 butir aspirin, campurkan dengan sedikit air. Aduk hingga menjadi pasta, lalu pulaskan pada bagian yang berjerawat. Diamkan 10 hingga 15 menit. Setelahnya bilas dengan air hangat.

Now You Reading Article

Title : 4 Cara Perawatan untuk Mengatasi Jerawat di Punggung
Description : Meski bagian belakang lebih sering tertutupi dengan busana, namun sesekali wanita ingin tampil sedikit seksi memamerkan bagian punggung d...
Reviewed by : Author Unknown on
Ratings : 5

About Unknown

Teramat Sangat is portal information, provide relevant information, and interesting.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply