Select Menu

Slider

Sejarah

Hiburan

Tips

Gaya Hidup

Unik

Wisata

You Tube

» » Tips Manjur Melepaskan Diri Dari Kebiasaan Buruk
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama


Ladies, mengubah kebiasaan bukanlah perkara yang mudah. Diperlukan niat dan disiplin diri sendiri untuk sukses menjalaninya. Tetapi bukan berarti Anda tidak bisa melakukannya lho!

Mengubah kebiasaan lama menjadi kebiasaan baru yang lebih positif ibaratnya keluar dari ruang nyaman. Rasa tidak nyaman dan sesekali ingin menyerah pasti menjadi godaan terbesar. Ingin sukses mengubah kebiasaan buruk? Simak langkah-langkahnya berikut ini, Seperti yang di lansir dari vemale.com.:

Tulislah Pro Dan Kontra

Menuliskan sisi pro dan kontra mengubah kebiasaan dapat membantu Anda untuk memperkuat komitmen. Dengan menuliskan kedua sisi ini, Anda akan lebih mudah mengatasi kontra dan lebih bersemangat membuat perubahan dari sisi pro.

Lakukan Rutinitas Baru Secara Bertahap

Pekerjaan besar tentunya akan terasa lebih ringan jika dipecah menjadi bagian yang lebih kecil. Begitu pula dengan hal mengubah kebiasaan. Jika biasanya Anda mengkonsumsi kopi 4 gelas setiap hari, coba turunkan jumlahnya menjadi 3 gelas selama seminggu pertama dan kurangi 1 gelas tiap minggu berikutnya hingga sukses tidak mengkonsumsinya segelas pun.

Buatlah Jadwal

Lihatlah kalender Anda dan putuskan kapan Anda ingin menerapkan rutinitas baru Anda. Seperti saran sebelumnya, bagi rutinitas ini menjadi beberapa langkah. Misalnya jika Anda menetapkan tujuan berjalan 5 mil dan Anda baru bisa menjalani 1 mil, tetapkan rencana yang realistis untuk meningkatkan aktivitas Anda ini selama beberapa minggu ke depan.

Mengendalikan Pikiran Negatif

Salah satu hal yang menentukan sukses atau tidaknya perubahan diri adalah kemampuan untuk tetap berpikir positif tentang prosesnya. Hilangkan pikiran "Saya khawatir saya akan gagal" atau "Saya menjalaninya sudah sekian lama, ini pasti takkan berhasil". Tuliskan apapun pikiran negatif Anda di kertas, tarik nafas dan pejamkan mata. Saat Anda mulai merasa tenang, remas dan buanglah kertas tersebut seperti Anda membuang segala pikiran negatif dari pikiran Anda.

Dukunglah Diri Anda Sendiri

Lakukan segala hal yang mengurangi tekanan Anda untuk mencapai target ini. Bermeditasi, berdoa, mencari dukungan dari orang-orang yang dicintai atau berkumpul dalam komunitas yang memiliki tujuan yang sama, dapat membantu tercapainya tujuan Anda mengubah kebiasan menjadi lebih baik.

Kebiasaan yang kita lakukan adalah serangkaian pemicu, perilaku dan penghargaan yang kita dapatkan selama ini. Anda dapat mengubahnya dengan berkomitmen menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan mencintai diri Anda sendiri. Selamat mencoba dan semoga berhasil, Ladies!

Now You Reading Article

Title : Tips Manjur Melepaskan Diri Dari Kebiasaan Buruk
Description : Ladies, mengubah kebiasaan bukanlah perkara yang mudah. Diperlukan niat dan disiplin diri sendiri untuk sukses menjalaninya. Tetapi bukan...
Reviewed by : Author Unknown on
Ratings : 5

About Unknown

Teramat Sangat is portal information, provide relevant information, and interesting.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply