Select Menu

Slider

Sejarah

Hiburan

Tips

Gaya Hidup

Unik

Wisata

You Tube

» » Kolesterol Tinggi Bisa Menghambat Kehamilan, Terutama Pada Wanita
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama


Saat mendengar kata kolesterol, Anda mungkin akan langsung mengaitkannya dengan masalah penyakit jantung, stroke dan sebagainya. Namun bagi para pasangan yang sedang berencana memiliki buah hati, kolesterol tinggi ternyata bisa menghambat proses kehamilan.

"Jika seorang wanita memiliki kolesterol tinggi dan pria memiliki kolesterol normal, hal ini bisa membuat waktu yang lebih lama untuk hamil. Namun jika keduanya sama-sama memiliki kolesterol tinggi, maka hal itu akan jauh lebih buruk," ujar Enrique Schisterman, ketua penelitian dari U.S. Eunice Kennedy Shriver National Institute, seperti dilansir oleh vemale.com.

Sebaliknya, jika pria memiliki kolesterol tinggi dan wanita dengan kadar kolesterol normal, tidak terlalu berpengaruh pada proses pembuahan. Genetika dan sejarah keluarga memainkan peran dalam jumlah kolesterol. Maka jika Anda memiliki riwayat keluarga dengan kolesterol tinggi, lakukan pemeriksaan rutin.

"Pola makan yang sehat, olahraga dan mempertahankan kadar kolesterol normal akan membantu pasangan mendapat kehamilan, memiliki kehamilan yang sehat dan anak yang sehat," lanjut Enrique.

Itulah beberapa saran dari ilmuwan bagi Anda yang sedang berencana untuk hamil dalam waktu dekat. Semoga Anda segera mendapat kabar bahagia dan kehamilan yang sehat.

Now You Reading Article

Title : Kolesterol Tinggi Bisa Menghambat Kehamilan, Terutama Pada Wanita
Description : Saat mendengar kata kolesterol, Anda mungkin akan langsung mengaitkannya dengan masalah penyakit jantung, stroke dan sebagainya. Namun ba...
Reviewed by : Author Teramat Sangat on
Ratings : 5
Teramat Sangat is portal information, provide relevant information, and interesting.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply